Musi Banyuasin

Koramil 0401-04 Dan Polsek Bayung Lincir Berikan Pelayanan Vaksin Di Desa Mangsang

99
×

Koramil 0401-04 Dan Polsek Bayung Lincir Berikan Pelayanan Vaksin Di Desa Mangsang

Sebarkan artikel ini

bidikcamera.com, MUBA – Untuk pencapaian target dalam pelaksanaan vaksin pada masyarakat Koramil 401-04 dan Polsek serta Puskesmas Bayung Lincir Kecamatan Bayung lincir Kabupaten Musi Banyuasin Bersibaku Laksanakan Vaksinsi Pada masyarakat Desa Hijrah Mukti KecamatanBayung Lincir, Selasa (21/12/21).

Tempat pelaksanaan vaksin di hijrah Mukti di dusun 3 dan dusun 4 Desa Mangsang. Setibanya Masyarakat di tempat pelaksanaan vaksin, satu per satu mendapatkan cek kesehatan oleh tim Nakes dari Puskesmas Bayung Lincir.

Vaksinasi ini merupakan program Nasional yang di ikuti 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin Vaksinasi secara Masal diberikan kepada warga masyarakat desa. Dalam pelaksanaan vaksinasi serentak berkenaan dengan Sinergitas Pemerintah bersama dengan TNI dan Polri.

Dandim 0401 /Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT melalui Danramil 401-04/Bayung lincir Kapten Arm Marwan mengatakan vaksin masal di Hijrah Mukti desa Mangsang di ikuti ratusan warga yang terdiri dari  BPD, LPM, Lansia, Remaja, Karang Taruna dan Pemdes.

”Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini dapat menekan angka penyebaran Covid-19, serta dapat meningkatkan kekebalan imun tubuh agar tidak terjadi Cluster yang membuat kita ikut terserang,” ungkapnya.


Dalam pelaksanaan vaksin ini di dampingi dari Koramil 401-04 Sertu Suharto dan Polsek Bayung Aipda M Edy Santoso. Sebagai pelaksanaan vaksinasi ini di tangani oleh Sofian Am Keb UPT Puskesmas Bayung Lincir di bantu para Nakesnya yaitu Tri Wahyuni Am.kes, Sukus Marlina Am.Keb, Erni Marini Am.keb, Rati Nur Afizah, STr. Keb, Susila Am.keb, serta Kholilah Am.kep.

Vaksinasi Covid -19 untuk masyarakat di wilayah Hijrah Mukti dusun 3 dan dusun 4 Desa Mangsang Kecamatan Bayung Lincir dosis ke 1 dan 2, menggunakan vaksin Pfizer dan vaksin Sinovac dengan keterangan:

PFIZER*

Dosis 1 = 112 orang
umum : 109 orang
remaja : 2 orang
lansia. : 1 orang

Dosis 2 = 2 orang
umum : 2 orang

SINOVAC*

Dosis 1 : 9 orang
Umum : 5 orang
Lansia : 4 orang

Dosis 2 : 15 orang
umum : 10 orang
lansia : 4 orang
Guru : 1 orang

Vaksin sinovac @2 dosis dipakai : 12 vial.
Vaksin pfizer dipakai : 19 vial. (bc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *